HFC + FTTX

Fiber Broadband FTTX / Home Plug adalah pengiriman sinyal komunikasi melalui fiber optik dari kantor pusat operator sampai ke Fiber Broadband Node untuk di salurkan ke rumah atau bisnis, dengan menggunakan  infrastruktur tembaga yang ada seperti kabel koaksial Atau Kabel Trunk .

Penggunaan teknologi Fiber Broadband FTTX antara lain: CMTS ( Cable Modem Terminations System ), HINOC (High performance Network Over Coax) , EOC ( Ethernet Over Coax ). Peralatan pada sentral headend  Fiber Broadband FTTX terdiri dari peralatan penerima yaitu antenna parabola , receiver , modulator , encoder , combiner dan peralatan transmitter Untuk Videonya  serta OLT /Optical Line Terminal bisa juga Fiber Optic Media converter dan Router untuk Data /Ethernet.

Sinyal RF ( analog atau digital ) pada sentral headend dirubah dalam bentuk sinyal laser oleh perangkat transmitter pada gelombang 1310nm ( jika menggunakan 2 Core Fiber Optic ) atau 1550 nm ( jika menggunakan 1 Core Fiber Optic  ), sedangkan untuk data/Ethernet dari OLT ( jika menggunakan 1 Core Fiber Optic  )  atau Media converter ( jika menggunakan 2 Core Fiber Optic ) sehingga sinyal dapat didistribusikan melalui media kabel fiberoptik dan pada jarak tertentu sinyal dirubah kembali ke sinyal RF dengan perangkat Optical Network Broadband ( node ONB ) . Output sinyal RF dari node kemudiaan  disalurkan melalui kabel coaxial untuk distribusi lokal pada jarak yang lebih pendek , kurang dari  500 meter dari titik node ONB hingga  titik pelanggan.

Perangkat catv amplifier 2 Arah  ditambahkan pada jaringan lokal distribusi kabel coaxial untuk memperkuat sinyal , agar kualitas sinyal tetap optimal hingga titik penerimaan pelanggan. Sistem jaringan Fiber Broadband FTTX / Home Plug , sudah dikembangkan dan digunakan di banyak negara sebagai alternatif distribusi sinyal TV dan internet selain melalui satelit.

Opsi Solusi Sistem

Open chat
Hubungi Kami